Ads 720 x 90

Ganti LCD Asus Zenfone Go Lite


Kasus kerusakan pada layar android merupakan hal yang biasa terjadi. Lcd dan touchscreen bisa rusak karena pengguna yang ceroboh atau mungkin saja rusak karena kelemahan yang dimiliki pada produk tersebut.

Kali ini admin akan membahas penggantian LCD dan Touchscreen pada produk Asus. Zenfone Go versi Lite, yang merupakan produk yang paling murah milik Asus dikelasnya tentunya juga pada masa nya.

Kecerobohan penggunaan, menyebabkan hp yang digunakan anggota keluarga ini jatuh kedalam air. Kronologi, waktu itu lebih dari 8 bulan yang lalu, ketika pengguna hp ini sedang membantu hajat tetangga. Sedang di dapur melakukan sesuatu, namun tidak disangka hp dalam kantung jatuh dalam bejana berisi air. Bukan air murni sebenarnya, tapi tercebur kedalam sayur bayam. Iya sayur bayam 😂 ...



Tak lama kemudian setelah ketauan, admin bongkar, jemur sebentar, lalu masukkan kedalam beras semua nya semalaman...

Hp bisa selamat,, lancar semuanya. Mulai dari suara, layar touch, bluetooth dan lainnya. Namun, basah di dalam layar cukup lama hilangnya, hampir memakan waktu 3 minggu. Basah dalam layar berangsur angsur mengecil, dari pinggir layar menuju tengah membentuk lingkaran dan meninggalkan noda kuning. Maaf, pada fase ini admin tidak mendokumentasikan karena kelupaan.

Semakin lama layar semakin menunjukkan ke kuning-kuning an. Dan pada akhirnya, lcd layar nya kabur kabur. Seperti foto dibawah ini.

saat loading startup

Karena penting digunakan untuk komunikasi, admin memutuskan untuk melakukan penggantian part lcd di Matahari Singosaren Surakarta.

Berbeda dengan penggantian LCD Redmi 4x yang admin share di SINI. Redmi 4x kesayangan admin servis di tempat langganan. Namun, kali ini admin melakukan penggantian LCD di Kartika Experience.

Sekedar informasi, kartika Experience ada di lantai 1. Dari pintu barat Matahari singosaren, masuk saja nanti ada di sebelah kiri. Sekitar 40 langkah dari pintu utama. Kebetulan belum ada plakat pengenalnya, jadi penampakan nya seperti ini.

kartika experience, matahari singosaren

Review tempat servis disana akan admin tulis dalam artikel yang lain. Jadi stay di Blog ini terus ya...

Lanjut..

Penggantian LCD seperti biasa, satu paket dengan Touchscreen. Jikalau dilakukan pemisahan, tidak bisa karena dapat mempengaruhi kualitas lcd nya.

Biaya LCD+Touch nya adalah Rp. 160.000,- 
Sedangkan biaya jasa pasangnya, Rp. 50.000,-

Jadi totalnya Rp. 240.000,-

Setelah dilakukan penggantian dengan menunggu kurang lebih 25 menit, Layar sudah segar seperti baru lagi. Bersih, bening, dan fungsinya masih tetap seperti biasa. Tidak ada kekurangan.


Catatan dari tempat servis, "Tidak Ada Garansi".
Jadi waktu selesai penggantian itu, admin coba lakukan pengecekan Cit mode nya Asus.

Karena tidak ada minus bagian layar, jadi admin bawa pulang...

Hal unik yang admin temukan, penggantian layar Asus ini tidak menggunakan karet gelang yang diikatkan ke tiap bagian layar. Hal ini dilakukan pada penggantian-penggantian layar android lain seperti Xiaomi maupun Samsung.

Demikian hasil review dari kami...
Stay tune ya, untuk info selanjutnya masih tentang hp android dan serba serbinya.

Alex bagas
Mencerna Hasrat Untuk Berbagi

Related Posts

Post a Comment