Cara Scan Gambar Kode QR di Xiaomi




Kode QR dewasa ini semakin banyak digunakan dalam dunia digital. QR Code digunakan disegala tempat seperti restoran, tempat belanja dan lainnya. Apakah QR Code itu?

Quick Response Code, merupakan sebuah gambar yang berisi sejumlah kotak piksel berwarna gelap dan putih (biasanya hitam putih) yang mempresentasikan penggalan-penggalan informasi.

Ide sederhana dibalik pembuatan kode QR yang pertama kali diciptakan di Jepang ini adalah untuk membuat gambar dapat di pindai (scan) oleh kamera ponsel pintar. Jadi dengan gambar kecil sekalipun dapat memuat informasi yang lebih berguna, namun juga mempermudah seseorang untuk mendapatkan informasi tersebut.

Untuk memudahkan seseorang dalam menunjukkan sebuah catatan, tulisan, atau link merupakan kegunaan dari kode QR. Kode ini seringkali dipajang untuk menunjukkan alamat melalui Google Maps tempat pernikahan misalnya. Penggunaan kode ini sebagian besar sudah menjamah dunia marketing dan menjadi hal biasa sekarang ini.



Kode QR dapat dipindai oleh Smartphone seperti milik admin, yaitu Redmi 4X. Kebetulan brand ini telah menyematkan aplikasi pemindai didalamnya tanpa harus mendownload melalui PlayStore.
Kali ini admin hanya akan membagikan cara scan kode QR yang berbentuk file gambar. Karena admin dulu sempat bingung cara untuk scan kode yang berbentuk softfile. Pastikan anda memiliki gambar Kode QR di dalam smartphone.

Buka aplikasi Pemindai , yang biasanya ada di folder alat.


Setelah aplikasi terbuka, maka akan muncul kotak untuk mengarahkan Kode QR didalamnya. Untuk  mengambil gambar melalui kamera maka gunakan tombol putih di bawah.


Untuk memasukkan gambar Kode QR dalam file, tekan gambar disebelah kiri bawah.


Pilih gambar yang akan dilakukan scanning atau pemindaian dan hasil akan ditunjukkan disana dalam hitungan kurang dari 1 detik.


Kegunaan aplikasi milik Xiaomi ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan scan dokumen. Fitur yang disematkan tanpa harus mendownload di PlayStore. Dapat dilihat saat melakukan scan gambar, ada pilihan disamping untuk scan dokumen yang nantinya akan berbentuk file JPG dengan pilihan untuk memotong file agar sesuai. Jika kalian tidak menemukan aplikasi pemindai dokumen, anda dapat mendownload nya sesuai dengan rekomendasi dari kami di SINI.

Sekian semoga informasi ini bermanfaat.. Terima Kasih


0 Response to "Cara Scan Gambar Kode QR di Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel