Cara blokir panggilan tidak dikenal hp Asus

Advertisement

Mungkin sebagian dari kita pernah mendapatkan telefon dari seseorang yang nomornya belum kita simpan dalam memory. Orang tersebut bisa saja berganti nomor atau memang sedang genting untuk menghubungi kita.

Tapi, bisa saja mantan yang menghubungi kita dengan maksud mau balikan. Sebisa mungkin dia mendapat perhatian kita. Atau bahkan bisa mantan sengaja meneror kita dengan beberapa nomor baru agar takut. Santai, itu masalah remaja biasanya.



Beda lagi kasusnya untuk ibu-ibu rumah tangga. Panggilan dengan nomor tidak dikenal bisa berturut-turu banyaknya. Ada sebagian dari mereka merupakan pihak bank, leasing, dept collector, atau pinjaman online. Seperti contoh gambar dibawah ini:


Kasus ini dialami hp salah satu keluarga admin. Kronologinya, ketika itu tetangga yang punya hp ingin kredit sebuah barang. Namun karena sedang tidak membawa hp, nomor keluarga dipakai sebagai contact person untuk dihubungi. Awal nya tidak ada telefon dari pihak pemberi kredit. Dikira memang aman, nomor hanya digunakan sebagai kontak saja.

Tepat sebulan setelahnya, hp mendapat telefon dari nomor tidak dikenal. Tak tanggung-tanggung, hampir tiap beberapa jam pasti di telefon nomor baru. Ketika diangkat, jawaban nya pasti sama untuk segera melunasi tagihan kredit barang di awal kisah ini.

Cara biasa, dengan melakuan pemblokiran pada setiap nomor yang menelfon sudah admin lakukan. Tapi, ternyata nomor yang menghubungi juga semakin banyak. Dan berganti, sehingga benar-benar membuat jengkel karena mengganggu. Perlu dilakukan blokir secara otomatis pada nomor yang belum disimpan akan menyelesaikan masalah ini.


Kejadian diatas menimpa hp Asus Zenfone Go, yang pernah admin sampaikan beberapa Bug ponsel tersebut di SINI. Berikut, cara melakukan blokir telefon masuk dari nomor yang belum kita simpan:

Buka Kontak kemudian kita akan mendapatkan log panggilan disana.


Pilih gambar orang di bagian atas sendiri.  


Tekan tombol kotak kecil berjejer 3 kebawah (disebelah kanan Kontak untuk ditampilkan) sehingga muncul pilihan menu seperti ini.



Klik pengaturan



Setelah muncul pilihan dibawah ini, pilih pengaturan panggilan


Selanjutnya, Pilih Call bloking setting



Pilih mode blokir.


Dan pastikan pada pilihan Blokir panggilan tidak diketahui.


Hasil dari pengaturan ini adalah nomor siapapun, apakah itu telefon dari ponsel atau dari telefon rumah, maka suara dari penelfon adalah “Nomor yang anda tuju sedang dialihkan”.

Mungkin tutorial admin ini sangat berguna bagi kasus yang keluarga admin alami di atas. Namun, admin tidak merekomendasikan bagi anda yang memiliki kasus hutang bank, kredit, atau pinjaman anda sendiri, dimana penagih mungkin saja selalu menghubungi anda. Hadapilah masalah anda dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Selain itu apabila ada kepentingan keluarga yang penting, sehingga  ingin menghubungi anda, mereka tidak akan dapat menelfon anda.
Sekian dan terima kasih...

Advertisement

You might also like

0 Comments