Review ASUS ZENFONE MAX PRO M1 (Bukan untuk pemula)

Advertisement
ASUS ZENFONE MAX PRO M1 Bukan untuk pemula. Bukan untuk pemula mungkin sebagian orang saat membaca ini terkesan saya cari ikan (click bait) bukan ini posting bener-bener dari pengalaman pribadi saya bahwan asus zenfone max pro m1 ini bukan untuk pemula , mari teman-teman simak posting dibawah ini agar kenal dengan ponsel ini.

asus zenfone max pro buka untuk pemula
Asus zenfone max pro m1


Sebelum kenali ponsel tersebut saya mau curhat dulu beberapa minggu lalu saya baru beli ponsel tersebut sebetulnya saya dibingungkan dengan 3 merk yaitu redmi, realme dan asus , tapi akhirnya jatuh ke asus karena saat itu redmi note 7 lagi goib dan realme 3 masih sulit didapatkan akhirnya saya membeli asus zenfone max pro m1.

Mengapa ponsel ini saya bilang bukan untuk pemula, ponsel ini tidak bisa langsung kamu pakai , kamu harus ini dan itu supaya ponsel tersebut dapat digunakan dengan baik. Ada beberapa hal yang menggangu saya saat pertama kali pegang ini ponsel, berikut saya akan menjelaskannya , oh iya opini saya ini benar-benar dari diri saya pribadi urusan berbeda pola pikir mari debat di kolom komentar dibawah .


  1. Pure android : OS di ponsel asus zenfone max pro m1 benar-benar murni seperti OS kosongan tanpa banyaknya aplikasi bawaan, sampai-sampai kamu ganti thema dan wallpaper saja tidak disediakan saat pertama kali kamu penggunaan sebelum update, tapi ada satu yang menggangu di benak saya, mengapa ini ada aplikasi BABE di ponsel asus zenfone max pro m1 (tanya sendiri ke pihak asus). Zen UI pun sudah tidak bisa saya nikmati , padahal saat saya masih pegang asus zenfone 4 zen UI masih jadi andalan saya, yaitu di aplikasi browsernya, karena browser tersebut bisa langsung nyimpen offline. Semua aplikasi kamu butuhkan harus install sendiri. Jadi untuk pemula mungkin akan sangat menggangu(1)
  2. AUTO UPDATE : untuk kamu pengguna baru asus zenfone max pro m1 , pasti saat pegang ini hape kamu langsung disuguhkan update besar sekitar 500MB diawalan , untuk bukan asus user pasti kaget dan bingung cara mematikan update tersebut (2).
  3. Kamera kurang bersahabat : kamera saat saya pegang di versi 317 terlihat sangat dibawah standar, banyaknya NOISE sangat memperburuk hasil jepretan saya, kamera belakang tidak terlalu banyak noise, tapi untuk kamera depan waduh banyak party semut(3)
  4. Finger Print Delay, saat kamu membuka ponsel dengan finger print terasa delay beberapa detik, tapi several okelah untuk masalah ini.
  5. BUG Multitouch , ini salah satu bug yang paling menggangu menurut saya, terkadang saat nekan keyboar nekan 2 huruf sendiri, dan terkadang tidak bisa pencet aplikasi, saya sudah buktikan sendiri di FW 340 sangat menggangu sekali.

Dari kelima minus diatas mungkin pembaca sudah langsung AUTO tidak beli itu barang kan (ngakak) eits.. tunggu dulu selesaikan dulu postingan saya dulu, dari kelima kelemahan diatas jika anda hobi utak atik dan bukan pemula di dunia ROOT , dan oprek ketiga kelemahan tersebut bisa kamu tutupi , bahkan kelima kelemahan tersebut bisa kamu optimalkan melebihi perkiraan kamu.

Point pertama kamu bisa pakai aplikasi pihak ketiga sesuai keinginan kamu tanpa adanya aplikasi bawaan, contoh pemutar musik, video dll, kamu bisa optimalkan dengan aplikasi MX player dan MP3pro yaang hasilnya lebih bagus dari bawaan pabrik (salah satu contoh).

Point kedua  update ini memang difungsikan untuk menghilangkan bug dan mungkin juga akan menambah bug baru jika kamu kurang suka dengan OS itu, silahkan gunakan OS dari pihak ketiga seperti havoc dll.

Point Ketiga dengan modal USB, ADB dan komputer kamu bisa instal Google Camera atau Gcam di ponsel asus zenfone max pro m1, kamu bisa mencobanya di GCAM arnova dan tolyan , hasil kamera belakang saya pikir sangat bagus sekali untuk ponsel sekelasnya.

Point keempat saya belum nemu jawaban dan solusinya secepatnya saya carikan lagi.

Point kelima , bug tersebut bisa hilang setelah kamu update di FW 316, dan jika kamu berada di FW diatsnya (seperti FW 340) kamu harus downgrade dulu ke FW 316 baru up lagi ke 340, jangan anggap bug multitoch itu yang rusak touchscreenya lho :D.

Kesimpulan : Dengan harga 1,5jt teman-teman dapat menikmati ponsel dengan prosesor snapdragon 636, kapasitas 3/32, baterai 5000mAH, walaupun yang lainnya disunat seperti di layar dan kamera depan , saya pikir ponsel ini layak dibeli sekali. Nah itu alasan saya menulis posting ponsel asus zenfone max pro m1 bukan untuk pemula, karena saya yakin pemula akan bingung dan saya yakin akan banyak mengeluh dengan ketiga point diatas, tunggu posting minggu depan masih seputar asus, karena ponsel saya ini masih saya utak atik lagi buat bahan posting, terima kasih sudah disempatkan membaca. Tetap semangat dan pantang menyerah.
Advertisement

You might also like

1 komentar