Cara Reset Mi Video Atasi Error Pemutaran Video

Aplikasi pemutar video disematkan dalam tiap smartphone pastinya. Berbeda merek ponsel pemutar videonya juga akan berbeda. Video player yang dimiliki Asus misalnya, dia punya pemutar video yang menjadi satu dengan Gallery. Xiaomi memiliki pemutar video aplikasi bernama Mi Video. Lain halnya Sony, dia punya aplikasi Movies. 

Setiap pemutar video memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Seperti contoh pemutar video yang menjadi satu dengan gallery milik Asus tidak lancar menjalankan video berformat mkv. Untuk xiaomi, jika tidak dinonaktifkan untuk saran video maka Mi Video akan memunculkan iklan yang cukup menjengkelkan.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki setiap pemutar video, terdapat masalah yang menjadi poin serius dalam pemutaran video. Eror saat memainkan sebuah video merupakan masalah yang dapat mungkin sering terjadi.

Kali ini, admin akan membahas eror pemutar video yang dimiliki oleh Xiaomi, yaitu aplikasi Mi Video. Mi Video yang terbaru milik xiaomi yaitu versi 201801290. Menurut admin cukup powerful untuk memainkan file video yang bervariasi seperti 3gp, mp4, bahkan sampai mkv.

Sama halnya dengan kerja sebuah aplikasi yang ada di android, semua preferensi file akan disimpan. Cache maupun data pengguna merupakan sebuah preferensi file sebuah aplikasi. Selain itu, karena orientasi layar yang berubah-ubah dapat mempengaruhi performa pemutar video. Saat orientasi layar berubah-ubah setiap saat membuat aplikasi mengalami eror/kesalahan.

Aplikasi mi video pada Xiaomi dapat mengalami masalah seperti tidak bisa dibuka maupun masalah yang lainnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti kebiasaan pada saat menonton sebuah video, tidak melakukan stop pada video sebelumnya namun langsung menutup aplikasi pemutar video. Sehingga terjadi error pada data pengguna maupun cache aplikasi. Masalah eror pemutar video Mi Video dialami oleh teman admin terjadi mungkin karena perilaku menutup aplikasi yang salah seperti disebutkan sebelumnya.

Video berorientasi landscape tidak bisa diputar dengan baik

Video terlihat diperbesar dibagian tengah saja dan tidak menunjukkan keseluruhan layar video. Seperti ini tampilannya...


sebelum dibuka melalui Mi Video


saat di play melalui Mi Video


Hal-hal yang sudah dilakukan yang diperkirakan dapat mengatasi malasah:
- Restart hp
- Hapus cache
- Ubah orientasi layar ke rotasi otomatis

Namun masalah tersebut belum juga teratasi. Masalah tersebut hanya terjadi untuk memutar video dengan orientasi tidur/landscape.

Solusi atas masalah tersebut adalah "Hapus Semua Data"
Langkah-langkah nya:

Setelan - aplikasi terinstal - mi video - penyimpanan - hapus data - hapus semua data








Setelah dilakukan hal tersebut, masalah teratasi...

Cara cara hapus data bisa dilakukan untuk aplikasi aplikasi yang bermasalah dalam penggunaannya. Namun perlu diingat bahwa aplikasi yang bersifat offline saja yang dihapus cache maupun data nya. seperti contoh notepad, kamera, jam, kalkulator, aplikasi memo, kompas dan lain sebagainya Apabila dilakukan pada aplikasi yang bersifat online apalagi media sosial. Hal tersebut akan menghapus akun yang masuk ke aplikasi tersebut.

Oke, stay tune untuk terus mendapatkan informasi ...








0 Response to "Cara Reset Mi Video Atasi Error Pemutaran Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel