Review Fisik Asus Zenfone Live (L1) ZA550 KL


Ponsel besutan Asus ini  merupakan Smartphone yang menurut admin masih tergolong baru dan masih tersebar di gerai-gerai penjual smartphone. Termasuk dalam ponsel kelas menengah (dibawah 1,5 juta an). Spesifikasi secara singkat ponsel yang merupakan tipe ASUS_X00RD ini....




Ukuran layar Asus Zenfone Live versi termurah dengan ram 2 gb ini sebesar 5.5”. Cukup besar dan panjang jika dalam genggaman tangan. Jika dibandingkan versi android low end milik Asus sebelumnya, ponsel ini lebih ringan (140 gram). Dimensi yang menurut admin cukup besar itu, masih nyaman jika berada pada saku celana atau baju. Dilihat sekilas tombol navigasi menyatu dengan layar didalam. Akan terlihat sedikit berbeda bagi orang-orang yang sering memiliki ponsel dengan tombol navigasi diluar layar yang biasanya terlihat maupun terdapat pancaran sinar led.



Seperti biasa 3,5 mm audio jack, ada di diatass sebelah kiri agak ke tengah. Tombol volume up dan down beserta tombol power berada di sisi kanan. Disebelah kiri tempat sim dengan dual nano sim ready beserta memory card dalam 1 baris slot. Tanpa harus mengorbankan memory card seperti hybrid nya R4X.




Desain yang disematkan didalamnya merupakan desain yang biasa saja seperti kebanyakan ponsel android low end. Dibagian belakang akan kita temukan kamera dengan resolusi 13mp ditemani 5mp untuk kamera depan.



Sistem operasi ponsel ini mengandalkan android 8.0 dengan antarmuka Zen UI 5.0 khas milik Asus. Jika melihat perkembangan dari ponsel besutan sebelumnya, ponsel ini jauh lebih baik hingga dapat bersaing dengan ponsel sekelasnya. Tampilan yang dihasilkan cukup baik dengan dukungan tema untuk dapat mengubah tampilan sesuka hati. Tema dapat diunduh secara online dengan banyak pilihan.





Meskipun menggunakan ram 2gb, Zen Ui yang ada dalam ponsel ini cukup memakan banyak ruang akses memori. Namun, tidak akan masalah pada penggunaan yang ringan dan tidak berat.



Hasil jeperetan kamera belakang cenderung biasa, natural. Namun hal ini lah yang admin sukai, karena meskipun banyak efek yang mempercantik sebuah hasil jepretan tapi tidak mencerminkan objek asli.





Untuk kebutuhan sehari-hari seperti pengunaan pesan, kontak, pemanggil, manager file dan lainnya tampilan seperti ponsel pada umumnya. Hanya saja masih tetap seperti layaknya Asus dengan kekhasan nya tersendiri.











Beberapa tampilan dalam ponsel tersebut memiliki font yang diseting cukup besar. Hal ini karena keterbatasan pengguna. Tampilan teks besar milik Asus ini sudah sangat bisa terbaca oleh kaum yang tidak muda lagi alias sudah berumur. Sesuai dengan peruntukannya, jika digunakan untuk kegiatan biasa, ponsel ini dinilai sudah sangat cukup dengan tampilan yang cukup bagus dan aksesbilitas seperti fitur kepekaan sentuhan layar dan lainnya. Banderol 1,3 juta-an di daerah Surakarta dan sekitarnya cukup worth it untuk dibeli. Oh iya, dapatkan anticrack gratis didalam kemasan jika kalian membeli versi TAM.



Sekian dan terima kasih....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Fisik Asus Zenfone Live (L1) ZA550 KL"

Post a Comment

Posting Terbaru

Nikmati banyak Fitur dan Bonus Axis Dengan Aplikasi Axisnet

Droidinside kali ini akan share dan review aplikasi axisnet apk bagi pengguna kartu Axis, kamu bisa nikmati banyak fitur dan bonus axis de...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel