Cara Pembatalan Tiket Online Kereta Api

Droidinside kali ini akan share Cara Pembatalan Tiket Online Kereta Api beserta langkah-langkahnya dari persyaratan apa saja yang dibutuhkan, diera milenial ini pemesanan tiket online merupakan salah satu cara praktis yang bisa dilakukan pemesan tanpa harus berkunjung ke stasiun kereta api langsung, tapi saat kamu ingin membatalkan tiket tersebut apa saja yang perlu kamu siapkan untuk membatalkan tiket tersebut mari disimak.

Beberapa saat lalu admin droidinside dua-duanya mewakili ke Stasiun Kereta Api “Solo Balapan” untuk melakukan CANCEL atau pembatalan tiket online satu keluarga, jadi isi posting disitus droidinside adalah posting yang benar-benar kami lakukan sendiri (curhat).  Lalu apa saja yang perlu kamu lakukan dan apa saja yang kamu siapkan sebelum melakukan pembatalan tiket online.

Persiapan :

  • Sebelum anda menuju ke stasiun kereta api untuk melakukan pembatalan tiket kamu harus mempersiapakn hal berikut :
  • KTP asli  
  • Struk pembelian tiket Bukti lembar pembelian tiket 
  • Surat kuasa bermaterai (jika saat melakukan pembatalan tidak bisa hadir sendiri) + KTP asli dari orang yang mewakilkan dan tanda tangan di surat kuasa.pembatalan dilakukan maksimal 1 jam sebelum keberangkatan .


Langkah-langkah :

  1. Jika persyaratan sudah disiapkan langsung kamu berangkat ke stasiun kereta api, usahakan berangkat pagi untuk berjaga-jaga jika ternyata yang melakukan cancel tiket banyak orang anda kebagian antrian yang tidak terlalu lama, lanjut ke langkah-langkah selanjutnya :
  2. Masuk ke stasiun cari tempat Customer Service / Loket pembatalan tiket, jika tidak tahu tanya Security atau tanya Cleaning Service.
  3. Masuk ke Loket pembatalan tiket , ambil kartu antrian jika ada , jika tidak ada antrian langsung saja masuk.
  4. Laporkan ke Customer Service, siapkan persyaratannya dan ajukan pembatalan tiket , tunggu proses 
  5. Jika proses pembatalan selesai kamu akan diminta nomor ponsel dan nomor rekening untuk proses pengembalian biaya pembelian tiket
  6. Setelah itu kamu akan dibimbing Customer Service untuk menuju loket berikutnya untuk menuju loket berikutnya untuk mengambil bukti pembatalan tiket
  7. Dana akan dikembalikan maksimal 30 hari setelah pembatalan tiket dan pembelian tiket tersebut tidak dikembalikan 100% tapi dipotong 25% .


Keterangan :
Langkah pembatalan tiket ini dilakukan di stasiun solo balapan dengan pembelian tiket online di Alfamart, pembatalan tiket dilakukan oleh orang lain (perwakilan) dengan persiapan surat kuasa,  perwakilan ini melakukan pembatalan tiket untuk 4 orang atau satu keluarga dengan persiapan KTP asli beserta bukti pembelian tiket dan bukti pembelian tiket di alfamart. Dana pengembalian saya terima dihari ke 28.


0 Response to "Cara Pembatalan Tiket Online Kereta Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel