Cara Memperbarui Data BPJS Kamu Beserta Langkahnya.


Droidinside kali ini akan share pengalaman lagi seputar update data atau perbarui data BPJS kamu, Cara memperbarui data BPJS Kamu beserta langkahnya, update data ini dilakukan karena beberapa hal saya sebutkan beberapa hal yang mengharuskan kamu untuk update data BPJS kamu, yaitu : saat kamu pindah domisili, kamu pisah dari bapak/ibu kamu lalu membuat Kartu Keluarga sendiri, kamu memiliki anggota keluarga baru seperti melahirkan anak. Nah beberapa contoh diatas mengharuskan kamu untuk update data, karena jika suatu saat kamu berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit maka data kamu akan dipertanyakan saat data di KTP/KK kamu berbeda dengan data di BPJS.


Langkah-langkah :
  • Pertama kamu siapkan apa yang di perlukan
  • Pergi ke kantor BPJS terdekat
  • Ambil Antrian dan minta petunjuk Customer Service / Satpam
  • Isi Formulir → Tunggu Antrian dipanggil → Lanjutkan ke Proses Perubahan atau update data → Setelah terupdate anda akan mendapat kartu BPJS baru dengan data yang terupdate.

Apa yang perlu kamu persiapkan :
  1. Pertama adalah Kartu Keluarga (KK) , KTP Asli, bawa semua KTP Asli dan KIA , yanng ada di Kartu Keluarga tersebut.
  2. Fotocopy Semua Kartu yang saya sebutkan diatas dari Kartu Keluarga, KTP dan KIA.


Proses yang admin jalani :

Kantor BPJS daerah kami buka jam 8 pagi, jadi saya harus berangkat pagi-pagi untuk dapat antrian  paling depan , saya berangkat dari rumah jam 6 dampai di kantor BPJS jam 7 pagi, jadi harus nunggu sekitar satu jam sebelum kantor buka.

Ternyata melihat di luar sudah banyak penunggu , akhirnya jam setengah delapan kantor BPJS sudah dibuka, saya masuk langsung di hampiri satpam di tanyakan kebutuhannya apa dan sudah membawa persyaratannya belum.  Saat saya menjelaskan keperluan dan syarat saya lengkap, saya di berikan nomor antrian nomor 2 , dan diberikan blangko untuk perubahan data.

Lanjut saya mengisi blangko dan menunggu antrian, akhirnya proses berlangsung dengan cepat, saya dilayani dengan baik, dan saya mendapatkan kartu BPJS baru, proses tidak sampai 1 jam.

Keterangan : Kartu BPJS saya adalah Kartu Indonesia Sehat ( kartu BPJS gratis).  Domisili saya di wonogiri jawa tengah, dan di wonogiri ada kantor BPJS , saya dilayani dengan baik disana, terima kasih semoga artikel ini berguna bagi yang lain, share jika kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi yang lain :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbarui Data BPJS Kamu Beserta Langkahnya."

Post a Comment

Posting Terbaru

Percepat ponsel Android kamu dengan Aplikasi ini

Percepat ponsel Android kamu dengan Aplikasi ini ! Ponsel kamu lemot , serasa lambat padahal sudah disetel pabrik, kali ini admin droidins...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel