Developer Game Terbaik Asal Indonesia

Di balik terciptannya sebuah game ada orang-orang terampil yang bekerja keras untuk membuat kaarya yang bisa di terima oleh orang banyak. Developer Game adalah sebutan bagi mereka yang ikut andil dalam pengembangan dan pembuatan sebuah video game. Keberhasilan sebuah game tak lepas dari perjuangan para developer game terbaik yang terus berusaha menciptakan game-game baru. Kamu pasti sudah sangat familiar dengan developer game terbaik seperti Rockstar Game yang menciptakan Grand Thef Auto atau Square Enix yang berhasil sukses dengan game Final Fantasy mereka. Namun Indonesia juga punya developer game yang sangat populer serta sudah banyak menghasilkan banyak karya dalam bidang game mobile. Nah, untuk kamu yang belum mengetahuinya, kamu dapat baca artikel berikut mengenai Developer Game Terbaik Asal Indonesia yang berhasil mendunia berkat karya mereka.  

Developer Game Terbaik Asal Indonesia

   

1.Touchten Games

  Touchten Games di dirikan oleh tiga bersaudara yaitu Anton Soeharyo, Dede Indapurna dan Roki Soeharyo , yang memiliki ketertarikan dalam dunia game mobile. Game buatan mereka mereka tidak kalah bagus dari buatan luar. Salah satu game yang berhasil mendunia adalah Infinite Sky yang berhasil masuk dalam jajaran game populer di iOS app store. Pada tahun 2015 mereka berhasil berkolaborasi dengan developer 9GAG untuk menciptakan game RedHead Redemption. Touchten juga pernah melakukan kerjasama dengan beberapa developer game legendaris seperti Bravewave dan Manami Matsumae, sang komposer yang sukses menciptakan game terbaik bertajuk Target Acquired.  

2.Kidalang

  Kidalang adalah developer game terbaik asal Bandung yang berhasil mendunia berkat berkat game-game seru yang mereka buat. Richard Imam dan Yohan Alexander adalah dua orang di balik karya-karya menakjubkan yang berhasil memukau dunia. Game buatan mereka yang bertajuk Sage Fusion berhasil mendapatkan penghargaan dari The Tizen App Challenge yang di selenggarakan di Spanyol pada tahun 2014. Selain itu game mereka yang berjudul An Octave Hingher juga berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Indie Prize Casual Connect Asia pada tahun 2015, yang berhasil menyingkirkan developer populer asal asia lainnya.  

3.Solite Studio

  Solite Studio berhasil membuat nama Indonesia harum di kancah dunia berkat karya mereka. Developer lokai ini berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Microsoft Imagine Cup pada tahin 2013 berkat game mobile buatan mereka yang bernama Save the Hamster.  

4.Toge Production

  Toge Production yang di dirikan oleh Kris Antoni berhasil mendulang kesuksesan di kancah internasional berkat game buatannya yang bernama Infectonator yang berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Best Game of The Years dan Best Browser Strategy and Simulator pada tahun 2012. Developer game asal Indonesia ini memang tidak hanya membuat game dalam bahasa Indonesia saja, namun ada beberapa bahasa lain seperti Inggris, Arab dan Mandarin sehingga karya mereka lebih di terima oleh negara lain.   Nah, itu tadi beberapa Developer Game Terbaik Asal Indonesia yang berhasil mendunia berkat karya mereka. Dukung selalu karya mereka agar mereka dapat membuat karya yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel