Monday, 6 August 2018

Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Berapa lama kamu menggunakan smartphone dalam sehari? Entah itu di gunakan untuk membalas pesan, menonton film, mendengarkan musik atau bermain game. Semua aktivitas tersebut pasti akan menguras baterai smartphone dengan cepat. Mungkin dalam beberapa jam saja baterai kamu akan terkuras dengan cepat akibat mengakses banyak aplikasi. Untuk mengatasi hal tersebut kamu membutuhkan alat bernama power bank. Alat ini berfungsi untuk mengisi ulang daya smartphone kamu dengan mudah di mana dan kapan saja. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai saat sedang di perjalanan. Sekarang sudah banyak bermunculan power bank dengan berbagai merek dan kelebihannya masing-masing. Jika kamu bingung memilih power bank yang bagus untuk smartphone, maka kamu bisa baca artikel berikut mengenai Cara Memilih Power Bank yang Bagus.  

Cara Memilih Power Bank yang Bagus

 

1,Sesuaikan Power Bank Dengan Kapasitas Baterai

Jika kamu berniat ingin membeli power bank baru, maka hal pertama yang perlu di perhatikan adalah kapasitas baterai pada smartphone. Carilah power bank yang memiliki kapasitas baterai minimal dua kali lipat dari baterai smartphone kamu. Hal ini agar daya smartphone kamu dapat terisi secara penuh dan kamu masih memiliki sisa daya pada power bank yang bisa kamu gunakan di lain waktu.  

2.Jangan Tertipu Dengan Harga

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan barang berkualitas tinggi dengan harga murah. Namun perlu kamu ingat "Ada Harga Ada Kualitas". Jadi kamu perlu berhati-hati jika ada orang yang menawarkan produk power bank dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar. Bisa jadi itu barang palsu atau baterai yang di gunakan adalah baterai rekondisi yang sangat berbahaya bagi smartphone.  

3.Pilih Power Bank Dengan Merek Asli

Merk atau Brand juga merupakan patokan kualitas dari sebuah produk. Biasanya Brand yang sudah memiliki reputasi baik di mata konsumen pasti menyediakan garansi. Selain itu Brand yang populer da banyak di gunakan oleh orang sudah pasti memiliki kualitas yang bagus.  

4.Pilih Power Bank Dengan Fitur Keamanan

Fitur keamanan bagi produk gadget sangatlah penting agar tidak membahayakan dan merugikan penggunanya. Power bank yang bagus pasti sudah di lengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih. Pilihlah power bank yang memiliki fitur Short Circuit Protection, fitur ini mencegah terjadinya arus pendek. Over Charging Protection, fitur ini berguna saat baterai power bank telah terisi penuh dan secara otomatis arus akan terputus. Terakhir adalah fitur Temperature Protection, fitur ini akan mendeteksi adanya panas berlebih akibat penggunaan power bank.   Nah, itu tadi beberapa Cara Memilih Power Bank yang Bagus, jadi jangan sampai kamu salah pilih power bank untuk mengisi daya smartphone di saat darurat.

Cara Memilih Power Bank yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid inside

0 komentar:

Post a Comment

Posting Terbaru

Developer Game Terbaik Asal Indonesia

Di balik terciptannya sebuah game ada orang-orang terampil yang bekerja keras untuk membuat kaarya yang bisa di terima oleh orang banyak. ...