Cara Menghubungkan Ponsel Android ke Komputer

Cara Menghubungkan Ponsel Android ke Komputer yang harus anda ketahui dan pahami langkah-langkah sederhana dalam artikel ini. Perangkat Android Anda dapat terhubung ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB. Ini memungkinkan Anda untuk menelusuri file yang tersimpan di perangkat Android Anda seperti halnya drive USB. Jika Anda menggunakan Mac, Anda memerlukan program khusus dari pengembang Ponsel Android yang disebut Transfer File Android. Anda juga dapat menggunakan program lintas platform yang disebut AirDroid yang memungkinkan transfer nirkabel cepat.
Menggunakan macOS
Kunjungi situs web Transfer File Android di Mac Anda. Anda memerlukan perangkat lunak File Transfer Android khusus untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke Mac dan menelusuri file. Klik "Unduh Sekarang. " Ini akan mengunduh file instalasi ke Mac Anda. Buka penginstal setelah mengunduhnya. File DMG hanya beberapa megabyte, jadi hanya perlu beberapa saat untuk mengunduh, bahkan pada koneksi yang lebih lambat. Seret "Transfer Berkas Android" ke folder Utilitas. Anda akan melihat kedua ikon di jendela yang muncul saat Anda menjalankan penginstal. Buka folder Aplikasi Anda. Dari desktop, klik menu "Go" dan pilih "Applications." Mulai Transfer File Android. Klik "Buka" ketika diminta untuk menjalankannya. Anda hanya akan diminta untuk pertama kali setelah menginstal. Buka kunci layar Android Anda. Layar Anda harus dibuka kuncinya agar Mac Anda mengakses penyimpanan Android. Hubungkan Android Anda ke Mac Anda melalui USB. Jendela Transfer File Android mungkin melompat ke depan jika pengaturan Android Anda sudah benar. Buka Panel Notifikasi di Android Anda. Geser ke bawah dari bagian atas layar Anda untuk membuka panel yang menampilkan semua pemberitahuan Anda. Ketuk opsi USB. Ini akan memungkinkan Anda memilih mode USB untuk perangkat Anda. Cari logo USB di daftar notifikasi Anda. Pilih "Transfer file," "Transfer media," atau "MTP. " Mode ini memungkinkan Android Anda untuk terhubung ke Mac Anda sebagai perangkat penyimpanan USB dan terbuka di Android File Transfer. Jelajahi file Anda di jendela Transfer File Android. Jendela Transfer Berkas Android akan menampilkan folder di perangkat Anda seperti jendela Pencari. Putuskan sambungan Android Anda setelah selesai. Setelah selesai mentransfer dan mengakses file di Android Anda, cukup cabut untuk melepaskannya dari Mac Anda. Pastikan Anda tidak berada di tengah-tengah transfer ketika Anda mencabutnya.
Menggunakan Windows
Pasang perangkat Android Anda ke komputer Anda menggunakan kabel USB. Anda dapat menggunakan kabel yang sama yang Anda gunakan untuk mengisi daya perangkat Android Anda. Buka Panel Notifikasi di Android Anda. Geser ke bawah dari bagian atas layar untuk menampilkan semua pemberitahuan Anda. Ketuk opsi "USB". Anda akan melihat ini di daftar notifikasi di Panel Notifikasi Anda. Cari logo USB. Pilih "Transfer file," "Transfer media," atau "MTP. " Susunan kata akan bervariasi tergantung pada perangkat Anda. Ini akan membuat Android Anda muncul sebagai perangkat di komputer Anda. Tunggu sementara driver sudah diinstal. Windows biasanya dapat menginstal driver apa saja yang diperlukan secara otomatis untuk memungkinkan Android Anda berkomunikasi dengan komputer Anda. Jika proses instalasi driver gagal atau Windows tidak dapat menemukan driver yang tepat, Anda harus menginstal driver dari produsen ponsel.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android?

Agar Android Anda tetap berjalan dengan cepat, Anda perlu menghapus aplikasi dan file lama yang jarang Anda lakukan. Membersihkan cache aplikasi juga dapat membebaskan banyak ruang dan meningkatkan kinerja ponsel Anda. Jika perangkat Anda dimuat dengan gambar. Mentransfernya ke komputer dapat menjadi cara tercepat untuk mencadangkannya dengan aman atau Anda juga dapat mengunggahnya ke drive Anda untuk mengosongkan penyimpanan Anda. Akhirnya, Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik dan mengembalikan perangkat Ponsel Android ke kinerja aslinya, ini akan menghapus data aplikasi Anda dan akan mengatur ulang pengaturan Anda. Pastikan untuk mengambil cadangan file pribadi Anda untuk berjaga-jaga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel