Bug Pada Asus Zenfone Go Lite (ZB500KG)



Asus merupakan brand smartphone yang dulunya terkenal dengan chipset intel mereka. Namun, seiring berkembangnya waktu, Asus pun melakukan inovasi seperti brand smartphone lain dengan menggunakan chipset yang umum digunakan oleh brand lain.
Admin merupakan user Asus, dimana sejak Asus Zenfone 4 keluar tahun 2013 admin sudah menggunakan produk tersebut. Karena sudah usang dan rusak karena jatuh, sekarang berpindah ke Asus Zenfone Go ZB500KG (X00BD) yang akan admin bahas pada artikel ini.

Spesifikasi singkat Zenfone Go Lite :
  • Network HSPA Plus
  • Dual Micro SIM
  • 170 Gram
  • Layar 5 inchi
  • IPS 480x854 (~196 ppi)
  • Internal 8 GB (without system)
  • Kamera 8 Mp dan 2 Mp
  • Android Lollipop
  • Qualcomm Snapdragon 200 Quad Core 1,2 GHz
  • GPU Adreno 302
  • Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light
  • Led notifikasi
  • 2600 mAh removable batery

Inilah beberapa BUG pada Asus Zenfone Go Lite ZB500KG ini (Posisi firmware 12.0.0.0146) :



1. Bug pada Icon GPS
Icon GPS Ketika dihidupkan dan tidak dipakai, tidak akan muncul icon gps tersebut. Namun, ketika digunakan untuk membuka Google Maps misalnya, icon akan muncul. Setelah digunakan dan dimatikan lokasi/gps maka, ikon tidak akan hilang sampai restart.



2. Asosiasi File Musik untuk Alarm
Ketika memasang Alarm dimana musik Alarm dipilih dari kartu memory atau memory internal, apabila Hp tersebut dimatikan, lalu dihidupkan ulang maka asosiasi file untuk alarm akan menjadi default.
Apabila restart dilakukan secara otomatis, menggunakan tombol power lalu memilih "hidupkan ulang". Maka asosiasi file tidak akan hilang.

Setelah direstart secara manual


3. Asosiasi File dengan Pemutar Musik
Sama halnya dengan bug pada nada Alarm, untuk pemutar music pengaturan shuffle (acak) dan repeat (ulang) akan kembali seperti semula (tidak terpilih acak dan ulang). Hal ini berlaku di semua pemutar music yang didownload melalui Play Store. Lakukan "Hidupkan Ulang" untuk menghindari bug tersebut.



4. Menerima Bluetooth 
Dalam hal menerima bluetooth, terdapat bug dimana setelah file diterima, maka akan ada notifikasi file diterima dari perangkat lain yang terdapat di task bar. Kemudian akan kita pilih untuk menerima file. 

Membuka taskbar, dan akan terlihat pilihan untuk menerima file.


Bug terjadi setelah anda memilih taskbar bluetooth yang muncul. Kotak dialog dibawah ini akan muncul agak lama, sekitar 15-20 detik hingga ada pilihan "tolak" atau "terima" untuk segera mentransfer file. Kelemahan ini dapat berdampak pada user yang mengira bahwa bluetooth tidak merespon atau eror tidak mau menerima file. Solusi untuk menunggu adalah tepat.


Bug yang terjadi bukan menjadi masalah yang berarti, penggunaan masih lancar jaya tidak mengganggu kinerja semestinya.
Demikianlah beberapa bug dan tips pada Asus Zenfone Go Lite 5.0 (ZB500KG). Tunggu update an dari admin selanjutnya. OK

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel