Membongkar Kategori Anim PPM S40

Kategori Anim merupakan salah satu inti dalam modifikasi Nokia S40. Di dalam kategori ini terdapat banyak gambar, ikon dan bahkan gambar bergerak yang merupakan tampilan yang timbul dan dilihat sebagai Interface.


Kali ini, admin akan memberikan ilmu tentang modifikasi Anim dalam PPM Nokia S40. Modifikasi Kategori Anim dapat dilakukan menggunakan aplikasi PPMod dan dapat menggunakan aplikasi yang lain akan dibahas pada post selanjutnya. Menggunakan PPMod memiliki beberapa keunggulan diantaranya:



  •  Jarang not responding

  • Powerfull

  • Dapat melihat keseluruhan konten Anim secara langsung

  • Dapat menghapus gambar secara langsung

  • Dapat mengganti sekaligus ikon

  • Memudahkan dalam mengganti type file untuk gambar


Diantara kelebihan menggunakan PPMod diatas, mengganti atau memodifikasi Kategori Anim dengan PPMod dapat dilakukan pada semua tipe Nokia S40, S40 Asha, Single SIM maupun Dual SIM. Sangat fleksibel apabila digunakan untuk semua tipe Nokia S40.
Dalam tutorial ini, admin menggunakan PPM Nokia 5300 XM sebagai contoh. Untuk tipe Nokia lain dapat digunakan seperti layaknya percontohan ini. Yang kalian perlukan adalah:


- PPMod
- File PPM Nokia S40
- Ikon untuk mengganti/modifikasi sendiri
- Penyimpanan internal yang cukup


Langkah-langkah:



  1. Instal PPMod dalam tutorial di sinibongkar-anim-0

  2. Buka PPMod dan didalamnya bukalah file PPM

  3. Expand kategori Anim

  4. Expand sub menu C00M
    bongkar-anim-1

  5. Klik kanan pada Anim, kemudian Export to Binary
    bongkar-anim-1

  6. Buatlah sebuah folder dimana dapat menampung Ribuan file gambar dari PPM
    bongkar-anim-4

  7. Lihat isi semua gambar di dalamnya, ingat nama dengan nomor menunjukkan nomor gambar pada PPMod. Terdapat banyak tipe file diantaranya bmp, png, jpeg, nif dan lain-lain yang akan dibahas di artikel lain.
    bongkar-anim-5 bongkar-anim-6

  8. Setelah ingin mengganti sebuah gambar dan mengingat nomor Anim.

  9. Lakukan penggantian gambar yang sesuai dengan resolusi sama dan ukuran yang tidak jauh berbeda. Klik kanan pada nomor Anim yang mau diganti, Import from XML.
    bongkar-anim-7

  10. Setelah diganti, agan dapat menyimpannya dengan tombol Creat PPM.
    bongkar-anim-8


Demikianlah tutorial kali ini, untuk dapat membuat sebuah PPM editan atau CFW maka, dapat dilakukan dengan mengganti banyak ikon yang ada di kategori Anim. Untuk Nokia 5300 XM yang merupakan S40v3 atau yang terendah saja 1200 an gambar, apalagi untuk yang S40v5 dan v6 pasti akan lebih banyak jumlah gambarnya hehehe...


Terus pantengin blog ini untuk tutorial yang lebih lengkap.Admin terus mencoba memberikan tutorial yang komplit per bagian dari setiap bagian yang dapat dimodifikasi... OK

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel