Kategori Text PPM, Edit Kata dan Navigasi S40 PPMod

Kategori TEXT dalam PPM merupakan tempat dimana semua tulisan berada. Kali ini admin akan share cara yang digunakan untuk memodifikasi kategori TEXT dalam PPM. Sebelumnya, kita perlu tahu tipe manakah PPM hp kita, apakah termasuk S40 v3, v5 atau asha atau yang lainnya lewat post ini.


Kategori TEXT berisi bahasa dan tulisan navigasi. Untuk tipe PPM v3, v5, dan v6 dapat dengan mudah dimodifikasi dengan PPMod. Untuk versi S40 yang lain (Dual sim dan ASHA) akan admin share pada waktu yang lain. Untuk membuka dan memodifikasi TEXT kita perlu aplikasi:



  • PPMOD Link Mediafire => bit.ly/2cSbRzj


Aplikasi yang admin pakai adalah Advanced PPMod, dalam hal ini banyak PPMOD yang beredar di Internet. Admin menggunakan PPMOD ini dikarenakan yang paling ringan dalam modifikasi PPM S40 v3, v5, dan v6. Untuk jenis PPMOD lain akan dibahas pada post yang lain. Selain itu, admin menggunakan model PPM dari nokia 2700, dan nokia 5300 XM.
Pastikan kalian memiliki PC atau komputer yang mumpuni, dengan Spesifikasi RAM 2GB cukup untuk membuka aplikasi ini dengan lancar dan tanpa lag.


Langkah-langkah edit TEXT dengan PPMOD antara lain:



  1. Buka dan ekstrak isi PPMOD dari RAR nya menggunakan aplikasi archiver seperti biasa.

  2. Lakukan instalasi Microsoft Visual C++2008 SP1 pada folder dengan nama sama, klik next dan centang parameter yang diperlukan sampai instalasi selesai. Komponen aplikasi ini berfungsi agar dalam membuka script aplikasi dapat lancar dan muncul.instal-vcredist

  3. Kita buka PPM untuk pertama kali di PPMOD. Akan muncul tampilan PPMOD seperti biasa.
    firsth-open-ppm

  4. Kita expand (klik tanda panah sebelah tulisan) bagian TEXT
    expand-text-1

  5. Kemudian kita lihat 1 persatu.
    Disitu terdapat sub menu COMM, ENOO, HIOO, GUOO, MROO.
    Dalam kategori TEXT, terdapat kode bahasa. Kode bahasa COMM merupakan perintah kata dasar yang dapat dibaca oleh mesin. Sedangkan ENOO, HIOO dst merupakan kode bahasa yang dipakai untuk interface manusia. ENOO (Bahasa Inggris), HIOO(Bahasa Holandia) dan lain sebagainya.
    edit-content

  6. Klik TEXT , kemudian klik edit content.

  7. Kemudian muncul tampilan edit content TEXT. Pada gambar ini admin menggunakan permodelan Nokia 5300 XM. Sebagai contoh ada bahasa INOO (Indonesia)
    text-edit-1

  8. Isikan tabel bahasa yang kosong atau terisi menggunakan kata yang diinginkan
    text-edit-3

  9. text-edit-2
    text-edit-5

  10. Klik  creat PPM. Setelah di klik pastikan menunggu dengan sabar ya, karena butuh waktu tergantung kemampuan PC kalian.
    text-edit-4


Demikian tutorial dari Admin terkait modifikasi PPM menggunakan PPMod. Banyak hal yang dapa dikreasikan dalam modifikasi TEXT yang akan admin Share dalam waktu yang berlainan. OK

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel