Tuesday, 11 October 2016

Cara Root Smartfren Andromax C2 AD688G via Recovery Mode

Setelah minggu lalu saya menjelaskan tentang Cara Flash Andromax C2 AD688G, maka kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Root Andromax C2 AD688G. Ya, root sendiri merupakan akses tak terbatas untuk mengubah, menambah, menghapus, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem android kita.


Cara untuk melakukan rooting pada Andromax C2 JellyBean sangat mudah, cukup dengan aplikasi-aplikasi untuk root seperti Framaroot, Kingoroot, Towelroot dan Andromax C2 JellyBean-pun sukses ter-root. Tapi perlu anda ketahui bahwa untuk Andromax C2 yang sudah upgrade ke KitKat tidak bisa lagi di-root dengan aplikasi-aplikasi untuk root tersebut. Andromax C2 KitKat hanya bisa di-root dengan melakukan flashing via Recovery dan via PC saja. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Root Smartfren Andromax C2 AD688G via Recovery Mode. Mengapa saya hanya akan menjelaskan via Recovery Mode saja? Ya, alasannya karena rooting via Recovery Mode sudah Tested by Me, artinya saya sudah berhasil melakukan root pada Andromax C2 Kitkat ini.


Sebelum saya mulai tutorial root-nya siapkan dahulu bahan berikut :

Root Andromax C2
Google Drivebit.ly/2dW8Bz1     Mediafirebit.ly/2dnTajv


Philz CWM
Google Drive = bit.ly/2dEcP3z     Mediafire = bit.ly/2djCM5w


Root Checker (Optional)
Google Drivebit.ly/2dW0Hqh     Mediafirebit.ly/2d6Rv0G


*Jika mengalami kesulitan untuk memasang Philz CWM kunjungi postingan saya minggu lalu atau klik disini


Langkah-Langkah Rooting


  • Copy RootAndromaxC2[DroidINSIDE.com].zip ke microsd yang akan digunakan untuk rooting.
    *Jangan taruh dalam folder apapun

  • Masukkan microsd pada Andromax C2, lalu matikan HP-nya.

  • Tekan dan tahan tombol power dan volume down bersamaan selama 3-5 detik sampai masuk recovery mode.


  • Philz CWM merupakan CWM yang dapat dioperasikan dengan touchscreen ataupun juga dengan tombol power untuk OK, volume + untuk UP, dan volume - untuk DOWN. Pilih Install Zip

  • Kemudian pilih Choose zip from /storage/sdcard0/ dan pilih RootAndromaxC2[DroidINSIDE.com].zip




  • Lalu tekan Yes - Install RootAndromaxC2[DroidINSIDE.com] dan Philz CWM akan mulai menginstall SuperSU, tunggu sampai tulisan - Done ! muncul kemudian tekan tombol Home/Back pada Philz CWM dan tekan pilihan Reboot System Now. Tunggu Andromax C2 reboot.

  • Setelah Andromax C2 menyala cek pada bagian menu. Tanda Andromax C2 rooted adalah jika sudah terinstall aplikasi SuperSU. Jika masih ragu Install Root Checker yang dapat di-download melalui link diatas.


Sekian Cara Root Smartfren Andromax C2 AD688G via Recovery Mode dari saya, apabila ada kesalahan penulisan, link download rusak, atau masih bingung dengan bagian langkah-langkah harap tinggalkan jejak. See you next time.

Cara Root Smartfren Andromax C2 AD688G via Recovery Mode Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid INSIDE

0 komentar:

Post a Comment

Posting Terbaru

Developer Game Terbaik Asal Indonesia

Di balik terciptannya sebuah game ada orang-orang terampil yang bekerja keras untuk membuat kaarya yang bisa di terima oleh orang banyak. ...