Monday, 3 October 2016

Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G via TF Update

Sudah berapa lamakah anda menggunakan Andromax C2? jika sudah cukup lama pasti pernah merasakan HP tersebut bootloop, lupa pola, atau mungkin sering terjadi lagging saat bermain game. Masalah-masalah tersebut sering juga dialami oleh kebanyakan smartphone android yang memiliki spesifikasi low-end.



Sesuai dengan judul, kali ini admin hanya akan menjelaskan tentang flashing saja. Mengapa Andromax C2 perlu diflash? Ya, dengan flash kita tidak hanya bisa mengatasi masalah-masalah pada paragraf diatas namun juga akan membuat tampilan Andromax C2 seperti sediakala saat pertama kali mengaktifkannya. Jika anda ingin menjual Andromax C2 anda tetapi dalam keadaan bootloop, maka flashing adalah cara yang tepat untuk mengatasinya sebelum sampai ke tangan pembeli.


Sebelum saya mulai tutorial flash-nya download dahulu bahannya :

TF Update Andromax C2 AD688G
Google Drive = bit.ly/2dEmBOw     Mediafire = bit.ly/2dI1X4p


Philz CWM
Google Drive = bit.ly/2dEcP3z     Mediafire = bit.ly/2djCM5w


Stock ROM Kitkat [ODEX]
Google Drivebit.ly/2dtrzPK     Mediafirebit.ly/2dvdmkQ


Stock ROM Kitkat [DEODEX]
Google Drive = bit.ly/2dEti63     Mediafire = bit.ly/2dtk5wo


*Baterai minimal 75%

Langkah-Langkah Flashing



  • Ekstrak TF Update dan Philz CWM, rename Philz_cwm.img menjadi recovery.img kemudian replace recovery.img pada folder ad688g.v1 dengan Philz CWM yang telah di-rename tadi.
    *Jika tidak ingin menggunakan Philz CWM maka bisa diganti dengan CWM yang lain
    **Jika tidak ingin menggunakan CWM jangan replace recovery.img pada folder ad688g.v1 dengan apapun

  • Pindahkan Stock ROM Kitkat dan folder ad688g.v1 ke microsd yang akan digunakan untuk flashing.
    *Jangan taruh dalam folder apapun

  • Matikan HP-nya kemudian tekan dan tahan tombol power, volume up, dan volume down bersamaan selama kurang lebih 5 detik sampai muncul tulisan ini


  • Tunggu beberapa detik, jika tidak ada reaksi apapun tekan dan tahan tombol power sampai muncul gambar dibawah ini

  • Jangan tekan tombol apapun pada langkah ini, tunggu saja sampai loading-nya selesai.


  • Jangan cabut baterai pada langkah ini, loading-nya memang lama, tunggu saja sampai selesai. Jika dari tahap awal sampai tahap ini anda tidak melakukan kesalahan sedikitpun maka akan muncul ceklis hijau setelah tahap loading selesai. Tekan dan tahan tombol power untuk reboot.

  • Proses reboot akan berlangsung lama dan terlihat seperti bootloop, tapi bukan bootloop, lamanya sama seperti saat Andromax C2 masih dalam keadaan baru dan pertama kali dinyalakan. Setelah proses booting selesai akan muncul opsi bahasa.



  • Alhasil, proses flashing berjalan lancar. Jika anda ingin melihat versi android masuk pada bagian Setting, lalu About Phone, kemudian tekan berkali-kali dengan cepat pada versi android.


Tutorial ini juga bisa digunakan untuk Andromax C2 New AD688G, cukup rename folder ad688g.v1 menjadi newad688g.v1 dan rename ad688g.v1.xml menjadi newad688g.v1.xml.


Sekian tentang Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun bagian tahap yang terlewat mohon tinggalkan jejak. See you next time


Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G via TF Update Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid INSIDE

2 komentar:

  1. stockrom kitkat odex & deodex nya d download 2 2 nya gan tanpa d extra???

    ReplyDelete
  2. downloadnya cukup pilih salah satu saja, kalo mau tahu perbedaanya udah ada banyak di google. Tidak usah di ekstrak, cukup ditaruh di microsd jangan taruh dalam folder apapun

    ReplyDelete

Posting Terbaru

Developer Game Terbaik Asal Indonesia

Di balik terciptannya sebuah game ada orang-orang terampil yang bekerja keras untuk membuat kaarya yang bisa di terima oleh orang banyak. ...