Tuesday, 13 September 2016

Review Tongsis VOTRE SM-01 dan SM-02, Beda Harga Beda Rasa

Di zaman yang serba modern ini pasti kalian tidak asing dengan piranti yang disebut tongsis (tongkat narsis). Anak muda sekarang tentu akan dibilang kudet jika tidak memiliki tongsis. Banyak orang yang menggunakan tongsis sebagai alat bantu untuk mengabadikan momen bersama teman ataupun keluarga yang tentu akan sangat disayangkan jika terlewatkan.




Kali ini saya akan membandingkan tongsis VOTRE SM-01 dengan VOTRE SM-02. Saya membeli tongsis ini saat ada pameran gadget di kota saya. Harga dari VOTRE SM-01 hanya 8 ribu rupiah saja, sedangkan VOTRE SM-02 seharga 12 ribu rupiah, sangat murah sekali bukan?. Masing-masing tongsis memiliki bentuk dan variasi yang berbeda tergantung pada kebutuhan penggunanya. Dari gambar diatas sudah terlihat jelas bahwa VOTRE SM-01 hanyalah monopod biasa, sedangkan VOTRE SM-02 memiliki tombol dan kabel jack audio 3,5 mm. Meskipun berasal dari pabrikan yang sama, kedua tongsis ini memiliki build quality yang berbeda. Semisal dibagian pegangannya, meskipun sama-sama dari VOTRE, ternyata kedua tongsis ini memiliki warna pegangan yang berbeda. Tongsis VOTRE SM-02 memiliki pegangan yang berwarna putih, sedangkan VOTRE SM-01 memiliki pegangan yang berwarna putih kekuningan.





Saat masih didalam box, kedua tongsis VOTRE ini berukuran 22 cm, namun saat dipanjangkan bisa mencapai panjang maksimal 95 cm. Tongsis ini berbahan dasar aluminium dengan plastik sebagai pelengkapnya,  Lapisan karet sebagai pegangan membuat kesan nyaman ditangan dan berguna agar tongsis tidak licin saat digunakan. Bagian holder berguna untuk meletakkan smartphone anda, holder dapat menjepit smartphone dengan lebar maksimum 7 cm. Sudah jelas bukan? tentu mustahil jika holder digunakkan untuk meletakkan tablet.




Dengan tongsis kalian dapat mengambil foto sendiri ataupun membuat vlog (video log) tanpa memerlukan bantuan orang lain. Tongsis umumnya digunakan untuk menjaga kestabilan kamera agar dapat menemukan angle yang pas untuk berfoto. Agar hasil foto dengan tongsis terlihat bagus, jangan sampai gagang tongsis ikut terfoto, kecuali jika anda memang ingin menunjukkan bahwa foto tersebut diambil menggunakan tongsis.


Jika hobi kalian adalah travelling, sebaiknya siapkan tongsis yang terjamin kualitasnya. Jangan membeli sembarang tongsis yang mungkin akan rusak dalam beberapa kali pemakaian. Jangan terpengaruh oleh harga, karena tongsis mahal belum tentu berkualitas baik, begitu juga sebaliknya. Cek terlebih dahulu spesifikasi tongsis sebelum membelinya.


Bagi yang ingin melihat video reviewnya bisa copas link berikut di browser anda


YouTube = youtu.be/ex9LKwo0gyA

Review Tongsis VOTRE SM-01 dan SM-02, Beda Harga Beda Rasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid INSIDE

0 komentar:

Post a Comment

Posting Terbaru

Developer Game Terbaik Asal Indonesia

Di balik terciptannya sebuah game ada orang-orang terampil yang bekerja keras untuk membuat kaarya yang bisa di terima oleh orang banyak. ...