Kenali S40, Asha dan Dual SIM. Modifiable!

Nokia S40 Asha dan Nokia S40 Dual SIM mungkin ini adalah informasi yang baru untuk sebagian orang. Admin menyangka bahwa karena build quality si Nokia dulu yang masih bagus akan memberikan dampak awetnya produk ini sampai sekarang. Makanya admin nggak akan meninggalkan ranah teknologi ini (S40). Informasi baru? Yap, Nokia S40 dalam hal ini Dual Sim dan Asha. Nokia tipe ini....( Tambahan lagi, Asha Dual Sim) bisa juga dimodifikasi. Selanjutnya kita perlu mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk memodifikasi S40 kalian. Syarat hardware dan syarat software yang menjadi acuan sebelum kalian memulai bereksperimen.
Syarat Hardware:
- Pastikan S40 kalian terdapat port USB micro tipe B dan USB mini tipe B
- Pastikan memiliki seperangkat komputer sendiri dan kabel USB (Nokia standar ~dku-5 lebih bagus)


usb-male-1usb-male-2


Syarat Software
- Pastikan memiliki aplikasi untuk flashing dan modifikasi
- Pastikan memiliki firmware yang sesuai

Semua kegiatan modifikasi S40 menggunakan USB yang tersedia. Setelah hal diatas, yang penting adalah mengecek kondisi software di Nokia S40 kalian. Dengan menekan *#0000# kalian akan bisa mengetahui tipe dari nokia S40 kalian.


cek-rm


RM disini berarti tipe hp kalian diikuti dengan angka (242) sebagai kode. Setelah itu, kalian bisa mencari firmware di internet yang sesuai dengan RM S40 kalian. Karena setiap tipe nokia  itu unik dan nggak bisa tukar firmware, pastikan benar dalam pemilihan firmware.


Terus gan, kalau hp nya pas mati, hang, nggak bisa mencet tombol?

Bisa kita cek dibawah batery nokia nya, disitu ada tulisan Rm nokia hp yang bersangkutan.


bawah-batery1bawah-batery2


Selanjutnya, penting untuk tipe nokia S40 Asha Single Sim, Asha Dual Sim, S40 Dual Sim biasa...


Sangat penting untuk memperhatikan product code atau kode produk yang disediakan, karena nokia tipe yang disebutkan sangat sensitif apabila dimodifikasi. Untuk mendapatkan firmware bisa dicari dengan keyword tipe Hp berdasarkan product code nya.


product-code


Informasi diatas sangat penting bagi kalian. Pengalaman admin dulu ketika seseorang yang memiliki SI S40 nggak menguasai informasi tentang hp yang dimiliki. Apabila dalam mengenal SI S40 ini gagal, makan untuk kedepannya bisa fatal dan mengalami kegagalan. Selanjutnya untuk masuk ke materi modifikasi membutuhkan lebih banyak waktu dan lebih banyak referensi, sehingga admin akan membahas di postingan yang lain.
Sekian dulu untuk yang satu ini. OK

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Posting Terbaru

Game FPS Android Terbaik

Game FPS adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebelum kemunculan game dengan kategori MOBA seperti ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel